Dengan BMW Seri 3 dan BMW X, BMW Berhasil Meraih 775 Unit Untuk Penjualan Kuartal 1 2024

 

BMWI



Otojatim- BMW Indonesia umumkan hasil penjualan terkini untuk periode Q1 2024 yang luar biasa dengan 775 unit. Angka ini meningkat sebesar 12% dibandingkan hasil penjualan periode yang sama di tahun 2023 (year-on-year) yaitu 695 unit. Prestasi ini merupakan penjualan kwartal pertama tertinggi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Tren positif dan pencapaian pertumbuhan ini tekankan kepercayaan yang berkesinambungan dari para pelanggan Indonesia kepada rangkaian kendaraan terbaru dari BMW.

Dengan beberapa model kendaraan terbaru yang baru diluncurkan di pertengahan ataupun akhir Q1, penjualan masih didukung oleh rangkaian kendaraan  populer seperti BMW Seri 3, yang memimpin diantara model lainnya dengan 19% diikuti oleh keluarga BMW X yaitu BMW X5 dan juga BMW X1, masing-masing menyumbang 16% dan 13%.

Minat terhadap rangkaian kendaraan listrik BMW juga masih menunjukkan tren yang positif di Q1 2024, menyumbang 8% dari total penjualan dan menjadi pemimpin segmen EV Premium sebesar 63.7%. Adapun untuk model-model listrik terbaru seperti BMW iX1, BMW iX xDrive50, dan BMW i5 belum memberikan kontribusi di Q1.

“BMW sebagai pemimpin di segmen kendaraan mewah di Indonesia kembali berhasil menutup Q1 2024 dengan hasil yang menjanjikan untuk tahun ini, di mana penjualan kami dengan total 775 unit meningkat 12% dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Pada kesempatan ini kami juga ingin mengumumkan harga resmi dari BMW i5 eDrive40 M Sport yang ditawarkan Rp 2.177.000.000,- off-the-road. Kami harap dengan pengumuman harga BMW i5 yang atraktif ini dapat terus memperkuat posisi BMW sebagai brand otomotif premium terdepan di Indonesia dan menjadi nomor satu di segmen kendaraan listrik premium. Saya ingin kembali mengucapkan terima kasih banyak untuk seluruh karyawan dan para diler untuk kerja kerasnya dan saya harap prestasi ini akan menjadi semangat kami di tahun 2024,” ujar Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

 


LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi