Peringati Hari Jadinya Ke-50 Tahun, BMW Resmi Meluncurkan Seri 5 Listrik Terbaru

 

BMWI

 

 Otojatim-  Dalam semangat di bulan suci Ramadhan,  BMW Indonesia secara resmi memperkenalkan sedan bisnis paling sukses di dunia generasi ke-delapan dalam varian mesin full-listrik: BMW i5 eDrive40 M Sport. Lebih dinamis, digital, dan tentunya ramah lingkungan. Di hari yang sama, BMW Indonesia juga perkenalkan kampanye Relax, We Care – komitmen BMW untuk hadirkan layanan terbaik untuk para pengguna BMW. Layanan ini sangat sesuai terutama selama masa mudik mendatang.Tujuannya adalah kembali tegaskan inti dari brand BMW yaitu pelanggan.

Pada media gathering ini, dihadiri oleh jajaran manajamen BMW Indonesia: Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia; Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia; Ariefin Makaminan, Director of Sales BMW Group Indonesia; Bayu Riyanto, Director of Marketing BMW Indonesia; dan Mahalingam Maganderalingam, Director of Customer Support BMW Group Indonesia. Media gathering kali ini kian istimewa karena dihadiri juga oleh perwakilan BMW Car Club Indonesia (BMW CCI) serta perwakilan bodyshop resmi BMW Ultima, sama-sama berkolaborasi menampilkan tujuh generasi BMW Seri 5 terdahulu yang tunjukkan heritage brand BMW serta kesuksesan dari sedan bisnis ini sejak tahun 1972.

“Atas nama BMW Group Indonesia, saya ingin menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan yang suci ini. Terima kasih atas kedatangan Anda semua untuk berkumpul bersama-sama di sini untuk menyaksikan peluncuran sedan bisnis paling laris di dunia: BMW Seri 5 terbaru. Varian pertama dari generasi kedelapan ini dihadirkan dalam varian full-listrik: BMW i5 eDrive40 M Sport, lebih digital, dinamis dan ramah lingkungan. BMW Seri 5 merupakan salah satu model paling ikonik dan pilar dari penjualan kami, secara global 21% BMW yang terjual adalah BMW Seri 5. Dengan kata lain, setiap 1 unit dari 5 BMW terjual ada sebuah BMW Seri 5.

Di Indonesia, pada tahun 2023, minat terhadap rangkaian kendaraan listrik BMW sangat meningkat dan kami telah mengirimkan dengan 745 unit ke pelanggan di Indonesia. Dengan rangkaian kendaraan listrik terbaru BMW dan MINI yang sangat menarik, dan berteknologi luar biasa, kami mampu meningkatkan mobilitas listrik secara lebih dinamis pada tahun 2023 dan menjadi pemimpin di segmen kendaraan listrik premium Indonesia dengan mendominasi 61% dari total pasar. Dengan tingginya permintaan terhadap kendaraan full-listrik BMW seperti BMW i4, iX, dan i7, pada tahun lalu, kami akan lakukan peningkatan signifikan untuk penuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia akan kendaraan berteknologi terdepan.

BMW Indonesia telah memasuki tahun 2024 dengan kecepatan penuh, berfokus untuk memenuhi dan melampaui kebutuhan pelanggan kami, terutama pada kendaraan full-listrik (EV). Kami telah memperkenalkan dua model listrik baru pada kuartal pertama. Oleh karena itu, hari ini kami dengan bangga meluncurkan BMW i5 eDrive40 M Sport yang tawarkan pengalaman berkendara yang unik - dinamis, nyaman, dan sepenuhnya elektrik, meningkatkan keunggulan berkendara khas BMW ke tingkat yang baru.

Di global, kisah sukses BMW Seri 5 dimulai pada tahun 1972 di mana generasi pertama sedan empat pintu yang sporty dan elegan dihadirkan. Sejak itu, popularitas BMW Seri 5 di seluruh dunia terus meningkat. Kombinasi sempurna dari performa dinamis dan kenyamanan jarak jauh tingkat tinggi, menjadikan BMW Seri 5 sebuah sedan bisnis yang sukses. Tidak lama setelahnya, BMW Seri 5 juga menjadi landasan kesuksesan kami di Indonesia sejak perakitan lokal pertamanya pada tahun 1976, menunjukkan seberapa lama kami berdedikasi untuk memadukan kemewahan dengan kenyamanan dan performa. Kini, generasi ke-8 memulai perjalanan baru yang menjanjikan nol emisi tanpa mengorbankan pengalaman berkendara legendarisnya.

BMW i5 diproduksi di pabrik kami yang paling terkemuka di Eropa, BMW Group Plant Dingolfing di Bavaria Selatan, yang merayakan hari jadinya yang ke-50 pada tahun 2023. Fakta menariknya, kendaraan pertama yang diproduksi di pabrik ini adalah generasi pertama BMW Seri 5 Sedan. BMW Group Plant Dingolfing juga merupakan salah satu fasilitas paling modern kami, tuan rumah BMW Group E-drive Production Competence Centre. Apalagi motor listrik dan baterai tegangan tinggi untuk BMW i5 diproduksi langsung di lokasi.

 

BMW Seri 5 adalah pemimpin pasar global di segmen premium dibandingkan para kompetitornya. Sejak awal hingga saat ini, ini telah menjadi salah satu pilar terpenting dalam portofolio produk BMW. Pada 2023, lebih dari sepuluh juta unit BMW Seri 5 telah diproduksi. Dengan diperkenalkannya BMW i5, BMW Group sekali lagi memperluas rangkaian kendaraan bertenaga full-listrik,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

 

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi