26 Tahun Mengabdi, BMW Amankan Gelaran MotoGP Melalui Varian M

BMWGI

 

 

 Otojatim- MotoGP™ 2024, Pertamina Grand Prix of Indonesia yang diadakan pada 27-29 September 2024 di Pertamina Mandalika Circuit merupakan  salah satu rangkaian dari musim ke-26 kerjasama strategis BMW M dengan MotoGP™. Kemitraan strategis dengan pemegang hak MotoGP™ Dorna Sports dimulai sejak tahun 1999.

 

Secara global, BMW adalah Official Partner of MotoGP™ dengan terlibat dan menyediakan berbagai model kendaraan BMW M terbaru sebagai Safety Car untuk gelaran MotoGP™ di seluruh dunia. Selain itu juga kendaraan BMW M merupakan hadiah untuk pembalap terbaik di MotoGP™.Untuk ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia MotoGP™ 2024, BMW M GmbH menghadirkan BMW XM Label Red MotoGP™ Safety Car, BMW M3 Touring MotoGP™ Safety Car, dan BMW M3 Sedan MotoGP™ Safety Car, serta BMW M 1000 RR Safety Bike. BMW M 1000 RR, yang merupakan model M pertama dari BMW Motorrad, juga akan        terlihat dalam versi balap di ajang Superbike World Championship.

 

“Kolaborasi BMW M dengan MotoGP™ sudah memasuki 26 musim dan ini adalah merupakan hal yang sangat spesial dalam dunia balap internasional. Kami terus menghadirkan inovasi, teknologi terdepan, dan tentunya performa tinggi dalam kendaraan kami di ajang MotoGP™. Tahun ini, BMW XM Label Red memperkuat peran kami dalam memastikan keselamatan balapan dengan teknologi mutakhir,” kata Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

 

Jodie kemudian melanjutkan, “Sangatlah logis untuk menjadikan BMW M paling bertenaga yang pernah kami buat sebagai pemimpin dari rangkaian Safety Car kami di MotoGP. Safety Car MotoGP pertama dengan sistem penggerak listrik adalah bukti nyata dari upaya kami menuju teknologi masa depan. BMW XM Label Red, dengan mesin V8 dan motor listrik yang terintegrasi dalam transmisi M Steptronic 8- percepatan, menghasilkan total tenaga 550 kW atau 748 hp. Sistem penggerak yang sangat bertenaga ini, ditambah dengan dinamika berkendara yang luar biasa, menjadikan BMW XM Label Red sebagai basis sempurna untuk Safety Car MotoGP.”

 

BMW XM Label Red dilengkapi dengan berbagai elemen Safety Car untuk penggunaannya di lintasan MotoGP™, termasuk lampu depan tambahan yang bisa berkedip, bar atap Safety Car, splitter depan, kursi Recaro, sabuk pengaman balap 6 titik, dan alat pemadam kebakaran. Tentunya, BMW XM Label Red MotoGP™ Safety Car juga menggunakan membawa livery khas BMW M.

 

“Kami sangat bangga dapat terus menjadi bagian dari MotoGP™ dan memberikan kontribusi nyata melalui Safety Car kami, yang dirancang untuk menjaga keselamatan dan memastikan kelancaran jalannya balapan. BMW M tidak hanya sekadar partner, tetapi menjadi bagian integral dari keberhasilan ajang balap ini,” tutup Jodie.

 

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi