Kumpulkan Para Finalis Dari Seluruh Asia, BMW Indonesia Adakan Asian Technical Skills Competition

 

BMWGI




Otojatim- BMW Indonesia terpilih sebagai tuan rumah penyelenggara kompetisi final dan malam penghargaan dari BMW Group Asia Technical Skills Competition 2024. BMW Technical Skills Competition merupakan program inisiatif BMW Group Indonesia yang kemudian di aplikasikan secara regional. Tujuan dari kompetisi ini adalah memberikan penghargaan kepada individu-individu terbaik yang bekerja sebagai teknisi di jaringan diler resmi BMW Group. Penghargaan dan piala ini merupakan bagian dari apresiasi terhadap individu yang telah aplikasikan dan tunjukkan pengembangan kualitas layanan premium BMW Group di berbagai bidang dengan penilaian profesionalitas, sikap dan keterampilan.

 

BMW Group Asia Technical Skills Competition 2024 membawa tema “Ignite the Fire In You”, diikuti oleh 500 teknisi di seluruh market Asia, meliputi: Bangladesh, Brunei, Kamboja, Guam, Indonesia, Laos, Myanmar, Nepal, Kaledonia Baru, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Tahiti, Vietnam dan dimulai sejak Februari 2024. Setelah melewati berbagai tahapan kualifikasi sesuai standar BMW AG, dua puluh finalis terpilih memasuki tahap kompetisi final dan tiga orang pemenang diumumkan di malam penghargaan yang diadakan di BMW Group Training Center, BSD, Tangerang.

 

Setelah kompetisi panjang sejak Februari, tiga teknisi terbaik dinobatkan sebagai pemenang dan masing-masing akan mendapatkan Neue Klasse Training di Munich, Jerman pada 2025 untuk menambah semangat, keterampilan, dan dedikasi yang menjadikan BMW sebagai pemimpin di dunia otomotif. Lebih istimewa lagi, dua dari tiga pemenang berasal dari Indonesia.  BMW Indonesia terpilih sebagai tuan rumah penyelenggara kompetisi final dan malam penghargaan dari BMW Group Asia Technical Skills Competition 2024.


BMW Technical Skills Competition merupakan program inisiatif BMW Group Indonesia yang kemudian di aplikasikan secara regional. Tujuan dari kompetisi ini adalah memberikan penghargaan kepada individu-individu terbaik yang bekerja sebagai teknisi di jaringan diler resmi BMW Group. Penghargaan dan piala ini merupakan bagian dari apresiasi terhadap individu yang telah aplikasikan dan tunjukkan pengembangan kualitas layanan premium BMW Group di berbagai bidang dengan penilaian profesionalitas, sikap dan keterampilan.

 

BMW Group Asia Technical Skills Competition 2024 membawa tema “Ignite the Fire In You”, diikuti oleh 500 teknisi di seluruh market Asia, meliputi: Bangladesh, Brunei, Kamboja, Guam, Indonesia, Laos, Myanmar, Nepal, Kaledonia Baru, Filipina, Singapura, Sri Lanka, Tahiti, Vietnam dan dimulai sejak Februari 2024. Setelah melewati berbagai tahapan kualifikasi sesuai standar BMW AG, dua puluh finalis terpilih memasuki tahap kompetisi final dan tiga orang pemenang diumumkan di malam penghargaan yang diadakan di BMW Group Training Center, BSD, Tangerang.

 

Setelah kompetisi panjang sejak Februari, tiga teknisi terbaik dinobatkan sebagai pemenang dan masing-masing akan mendapatkan Neue Klasse Training di Munich, Jerman pada 2025 untuk menambah semangat, keterampilan, dan dedikasi yang menjadikan BMW sebagai pemimpin di dunia otomotif. Lebih istimewa lagi, dua dari tiga pemenang berasal dari Indonesia.



Peter “Sunny” Medalla, President Director BMW Group Indonesia dalam kata sambutannya mengatakan, “BMW Group Indonesia juga telah menjadi produsen otomotif premium pertama di Indonesia yang melampaui 5.000 unit penjualan. Angka ini bukan hanya mencerminkan penjualan, tetapi juga kepercayaan dan keyakinan pelanggan terhadap kami. Kesuksesan ini adalah hasil langsung dari kerja keras dan dedikasi seluruh tim kami, terutama divisi Customer Support dan teknisi kami. Pelanggan adalah inti dari semua yang kami lakukan. Kepuasan dan loyalitas mereka adalah prioritas utama BMW Group. Maka dari itu, hari ini merupakan penghargaan bagi para teknisi BMW dan MINI terbaik di Asia. Komitmen para teknisi BMW dan MINI terhadap keunggulan memastikan bahwa pelanggan kami menerima layanan yang tak tertandingi dan pengalaman yang luar biasa, yang mendorong performa penjualan. Tanpa keahlian dan dedikasi para teknisi, pencapaian ini tidak akan mungkin terjadi. Pelanggan kami sangat menghargai pengalaman berkendara dan kepemilikan BMW, karena kami memberikan layanan dukungan pelanggan terbaik dan kami akan terus membangun kesuksesan ini dengan mempertahankan standar tertinggi dalam semua yang BMW lakukan.”

 

BMW Group Asia Technical Skills Competition diawali pada tahun 2018 dan semula dimulai sebagai kompetisi tingkat nasional BMW National Skills Competition (NASCE). Kini kompetisi ini telah berevolusi dengan luar biasa menjadi acara regional yang signifikan, dengan BMW Group Asia Technical Skills Competition 2024 yang mempertemukan bakat dari 14 market BMW Group Asia. Pertumbuhan ini bukan hanya tentang skala, tetapi juga tentang semangat yang sama, memperkuat komunitas BMW dan MINI, mendorong transfer pengetahuan, dan mempertahankan standar global.

 

Melanjutkan tema sebelumnya, ''Outgrow Yourself'', tema tahun ini dengan “Ignite the Fire in You” berfokus pada semangat yang menggerakkan inovasi dan keunggulan. Tema ini mengajak para teknisi BMW dan MINI untuk terus mendorong batas, menghadapi tantangan, dan memaksimalkan potensi diri. Semangat inilah yang juga tercermin dalam komitmen BMW untuk mempertegas posisinya sebagai pemimpin dalam layanan pelanggan di segmen kendaraan premium, di mana layanan yang diberikan tidak hanya bersifat reaktif, tetapi juga proaktif dalam memastikan setiap pelanggan mendapatkan pengalaman berkendara yang optimal.

 

BMW berkomitmen untuk selalu memberikan layanan terbaik yang berorientasi pada kenyamanan dan ketenangan pelanggan, menjadikan setiap perjalanan lebih aman dan menyenangkan. Salah satu contohnya adalah program "Relax, We Care," yang dirancang untuk memberikan pengalaman kepemilikan kendaraan yang bebas khawatir bagi setiap pelanggan BMW. Fokus utama program ini adalah memastikan kenyamanan dan kepuasan pelanggan melalui layanan purna jual yang proaktif dan komprehensif. BMW menjamin bahwa setiap kendaraan dirawat dan diperbaiki oleh tenaga ahli yang terlatih, dengan penggunaan suku cadang asli BMW berkualitas tinggi sesuai standar BMW AG. Dengan demikian, pelanggan dapat bersantai dengan jaminan bahwa kendaraan mereka selalu dalam kondisi terbaik.

 

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi